Honda CRF250M Meluncur di Thailand

Kalau di Indonesia lagi Ramai Gossip dan berita mengenai si macan Honda Tiger yang katanya mo berubah dari 200cc ke 250cc menggunakan mesin CBR 250 yang masih produksi Honda Thailand, maka di sana si CBR sudah menjadi mesin yang sangat multi guna karena di gunakan untuk model Trail dan Supermoto. Honda CRF250M, versi supermoto dari trail Honda CRF250L diluncurkan kemarin, (15/1) di Bangkok.

Sama seperti L, versi supermoto itu menggunakan mesin CBR250R, 249cc satu silinder, injeksi, dan berpendingin cairan. Meski demikian, mesin sudah disetel ulang untuk memenuhi kebutuhan sepeda motor jenis supermoto. Setelah dilakukan dyno test, tenaganya mencapai 20,3 PS pada 8.700 rpm dan torsinya 18,96 Nm pada 5.800 rpm.

Sebagai sebuah trail jalanan aspal, sepeda motor ini sudah dilengkapi pelek 17 inci dengan ban donat. Setelan suspensi juga sudah menyesuaikan karena ukuran ban yang tidak sama dengan trail. Suspensi depan sudah upside down, dan di belakang pakai monosok Pro-Link.
Selebihnya, sama dengan CRF250L, termasuk frame tubular ganda, pipa gas buang, hingga panel instrumen LCD. Tersedia dalam dua warna, merah dengan hitam, atau hitam. Untuk varian berwarna hitam, hampir semua berkelir gelap, kecuali pelek yang dilabur warna keemasan.

Basis mesin sama CBR 250

Basis mesin sama CBR 250R

 

Untuk saat ini, CRF250M hanya dipasarkan di Thailand, yang juga memproduksi CRF250L dan CBR250R. Meski demikian, Honda disinyalir akan melego varian supermoto ini ke berbagai negara Asia dan Eropa, karena geliat penggemar supermoto semakin tinggi. Nah kita tunggu deh apakah ini masuk dalam program motor barunya AHM, Klo enggak ya sambangin aja Dealer Importir Umum untuk memilikinya.

sumber Kompas Otomotif

About these ads

2 thoughts on “Honda CRF250M Meluncur di Thailand

  1. ammxpress mengatakan:

    lagi2 thailand

Komentar ditutup.