salah Persepsi

           KARENA alasan kepraktisan dan lebih ekonomis, sebagian besar ibu-ibu lebih memilih menyajikan susu kental manis yang ditambahkan air sebagai minuman susu bagi anak-anaknya. Padahal, itu adalah sebuah persepsi yang salah besar.

          Susu kental manis bukanlah susu untuk diminum. “Merupakan persepsi yang salah jika masih saja ada yang memilih susu kental manis yang dicairkan sebagai susu untuk diminum. Susu kental manis bukanlah susu. Sebab susu kental manis diciptakan hanya untuk aplikasi lebih lanjut olahan makanan seperti topping martabak maupun kue-kue,” tutur Prof Dr Ir Made Astawan MS selaku Anggota Dewan Pakar Persagi (Persatuan Ahli Gizi Indonesia) dan Guru Besar Institut Pertanian Bogor.

          Hmm saya sempet terkejut juga membaca artikel dari beberap portal online. Pantesan susu kental manis sangat manis sekali, ternyata kandungan gulanya mencapai 40-55%  dan sekaligus sebagai pengawet. Sebenarnya ada beberapa alternatif selain meminum susu kental manis yaitu sedikit repot dengan membeli susu murni yang kini banyak di jual atau susu UHT.

           Sekarang ada 5 tingkatan kualitas susu dimana yang pertama adalah susu pasteurisasi, kedua susu UHT, ketiga susu Sterilisasi, ke empat susu bubuk, dan yang kelima adalah susu kaleng itu sendiri. Sekarang tinggal kita mau meminum yang mana…