Keprihatinanku

Sungguh sangat senang alloh masih mengijinkan kita bertemu bulan Ramadhan kemudian merayakan Lebaran bersama keluarga dan saudara, Tetapi ada yang membuat miris tatkala melihat banyak orang yang berdesakan mengerumuni suatu tempat saat ada yang membagikan zakat, entah karena banyak orang miskin atau memang banyak yang memiskinkan diri sehingga lupa status dan lupa kepada agama.
Padahal jelas Dalam surah at-Taubah [9] ayat 60, Allah menegaskan, orang yang berhak menerima sedekah ( zakat ) itu ada delapan golongan ( ashnaf ). Yakni, orang fakir, miskin, amil (panitia zakat), para mualaf, orang yang memerdekakan budak, orang-orang yang berutang, orang yang berjuang di jalan Allah, dan orang yang sedang dalam perjalanan.
Padahal tujuan sedekah adalah untuk mempererat persaudaraan dan mengurangi jurang sosial antara kaya dan miskin. Klo sedekah diberikan dalam bentuk modal usaha alangkah bermanfaatnya bagi orang yang miskin dan memberikan manfaat bagi orang-orang yang berjuang di jalan alloh, Tetapi sekarang banyak yang meminta sodakoh untuk merayakan lebaran secara berlebihan/konsumtif padahal hakekat idul fitri adalah kembali suci karena kita menang melawan hawa nafsu,lapar dan haus selama ramadhan serta saling memaafkan di hari lebaran

14 thoughts on “Keprihatinanku

  1. kesuksesan tdk bisa d cpai dngan keringat orng lain, dan qt pun membutuhkan ksabaran, ikhtiyar, jg tawakal d dlm pkerjaan dan mnuntut ilmu untuk bekal qt nanti………

  2. nanang XII TKJ 1 mengatakan:

    berakit-rakit kehulu….
    berenang-renang ketepian…
    bersakit-sakit dahulu….
    bersenang-senang kmudian…

    jangn pernah lelah utk mengerjakn sesuatu/pekerjaan sebelum qta biza berhasil……….

  3. siti romlah ( XII farmasi 1 ) mengatakan:

    assalamu’alaikum wr wb.
    menurut saya sukses adalah buah dari usaha yang kita jalani dengan susah payah dan penuh perjuangan.dan dapat kita nikmati dengan senang hati.sukses milik semua orang yang punya keyakinan kuat dan kemampuan, maka dari itu semua orang berhak sukses.tergantung seberapa besar perjuangan mereka, karena sukses bukan instan yang bisa d capai hanya hitungan jam, namun sukses yang kekal itu kita mulai dari nol dan dengan perjuangan dan doa.

    sukses itu bukan hanya untuk orang orang terpandamng pedagang kecil atau kaki lima pun bisa berpeluang untuk sukses. dalam belajarpun sukses adalah dapat mengamalkan atau menerapkan ilmu yg di ajarkan oleh guru. jadi sekali lagi sukses milik semua orang, jadi jangan pernah takut untuk bermimpi menjadi sukses selama kita punya keyakinan dan kemampuan.

    wassalamu’alaikum wr.wb.

  4. Fuji fiatika XII TKJ1 mengatakan:

    sukses…..
    merupakan tujuan dari suatu usaha yang kita kerjakan,
    sukses…..
    keberhasilan yang telah kita capai setelah kita berusaha untuk mencapainya,
    sukses….
    awlnya kita telah gagal melakukan sesuatu,tetapi kegagalan adalah awal dari kesuksesan.
    sukses…..
    selama kita rajin dalam berusaha untuk menjadi orang yang sukses dan tanpa mengenal kata lelah,pastilah kita akan akan mendapatkan apa yang kita inginkan.

  5. euis ismawati12tkj1 mengatakan:

    sukses adalah suatu tantangan bagi hidup kita.butuh pikiran dan keuletan untuk mencapai nya. sukses ialah suatu keberhasilan yang telah tercapai, di mana kita telah berusaha tanpa mengenal kata lelah.

  6. Linda Lidiya XII TKJ 1 :) mengatakan:

    Sukses menurut saya sendiri sukses itu keberhasilan yang tidak gampang di raih oleh semua orang, memang semua orang ingin sukses tapitak semua orang bisa memperoleh kesuksesan…

    orang pekerja kerastidak mudahputus asa selalu ulet dalam semua pekerja’n dan berjuang se maxsimal mungkin untuk mencapai target kesuksesan…🙂

    karenna setiap kegagalan adalah awal dari keberhasilan , dan akan membuahkan hasil yang sepadan dari keringat yang kita kuras…………….

    wassalam🙂😀

  7. asep saepullah XII TKJ 1 :) mengatakan:

    assallamualaikum WR.WB
    Menurut saya SUKSES itu adalah tujuan semua orang, pasti yg di harapkan semua orang yg pertama adalah SUKSES,karna sukses mendorong kita tuk maju dan memotivasi kita untuk menjadi yg terbaek
    SUKSES membawa kita ke masa depan yg lebih cerah

    Wassalam🙂😀

  8. nita anita XII tkj2 mengatakan:

    sukses adalah keberhasilan seseorang atas upaya dan kerja keras dalam usaha untuk mencapai tujuan.

  9. minkhatul maula XII AP3 mengatakan:

    sukses adalah kebanggaan bagi diri kita sendiri dan orang tua kita.

  10. marlina XII AP3 mengatakan:

    kesuksesan akan tercapai cita-cita jika kita ingin berusaha maka kesuksesan tersebut tidak akan sia-sia.

  11. apriyati XII AP 3 mengatakan:

    kesuksesan adalah ha semua orang, jika ingin berusaha maka tercapailah kesuksesan trersebut….

    jadi gapailah kesuksesan tersebuit untuk menuju masa depan….

  12. NAMA: KURNIAWATI KELAS: XII PM 1 mengatakan:

    SUKSES mnurutku, adalah sesuatu yg ingin dicapai oleh semua orang
    pastinya untuk mencapai kesuksean itu tidaklah mudah maka dari itu kita harus mau berusaha dan bekerja keras untuk mencapai kesuksesan ittu.

  13. Nurul Musyahadah (XII FARMASI 1) mengatakan:

    Assalammualaikum WR.WB
    Sukses merupakan suatu keinginan atau kemauan setiap orang……, setiap manusia pasti ingin sukses…….
    jika kita ingin sukses harus mempunyai niat……, dan tekad yang kuat tentunya disertai dengan berdoa serta berusaha dengan sungguh-sungguh..
    setiap orang yang ingin sukses tidak bisa langsung sukses begitu saja…, tentunya ada proses atau tahapan-tahapan untuk sukses….
    ingat!!! “Dimana ada kemauan pasti ada jalan”,,, Semangatttt…….
    Wassalammualaikum WR.WB

  14. ahmad musadad XII TKJ2 mengatakan:

    ASSALAMU’ALAIKUM WR’WB
    Sukses adalah hal yang sudah dicapai seseorang atas apa yang telah dikerjakannya
    sukses juga disebut suatu keberhasilan seseorang yang di impikan dan diharapkan serta mendapatkan kepuasan tersendiri bagi yang berusaha mengejar kesuksesan

Komentar ditutup.