Rame-rame Injeksi dan Close Loop

Melihat fenomena menjamurnya sistem injeksi di sepeda motor  saat ini karena akan diberlakukannya Euro 3 per 1 agustus 2013 untuk semua sepeda motor type baru dan bagi semua type yang lama diberi kesempatan 2 tahun untuk menyesuaikan (tentunya sepeda motor baru),klo yang sudah dipakai oleh masyarakat ya tinggal regulasi pemerintahnya aja,apakah akan memberlakukan pengetatan emisi saat bayar pajak sepeda motor.

Melihat hal tersebut beberapa type baru mulai menganut sistem injeksi untuk menyambut berlakunya euro 3,type yang lama pun mulai berbenah dengan berbagai penyempurnaan meskipun oleh pemerintah diberi waktu 2 tahun tetapi melihat ganasnya persaingan sepeda motor antar produsen di Indonesia nampaknya produsen yang tidak melakukan inovasi akan ditinggal konsumennya.Vixion

Banyak konsumen yang menunggu produk barunya kapan brojol dengan versi injeksi, seperti di motor sport masih ada Honda tiger,New mega pro dan CS1,di yamaha masih ada byson dan scorpio sementara suzuki masih punya thunder 125,kawasaki masih punya klx 150 series. Menurut pendapat saya pribadi sebenarnya di markas masing-masing Pabrikan pastinya (ATPM di Indonesia)sudah ada proses trial maupun pengetesan sistem injeksi bahkan type-type yang di jual ATPM luar pun pasti sudah masuk dan di riset serta dipelajari kemungkinannya untuk pasar Indonesia apalagi yang memang identik dengan produk yang ada di Indonesia. Tetapi semuanya tentu tidak akan 100% di setujui oleh prinsipal.

CBR250 Naked Bike

CBR250 Naked Bike

Jadi tinggal soal waktu aja untuk meluncurkan motor tersebut kepasaran,karena saya yakin unit-unit tes tersebut pasti sudah ada dan masih terus diriset dan dibahas dari berbagia aspek teknis maupun non teknis. Karena menyangkut banyak departemen dan tentunya birokrasi (internal maupun eksternal)

8 thoughts on “Rame-rame Injeksi dan Close Loop

  1. Maskur mengatakan:

    semua di injek injek

  2. ipanase mengatakan:

    open atau closed

Komentar ditutup.