Boon siew Honda Bikin pabrik motor Honda di Malaysia

Boon Siew Honda, salah satu pabrik motor Honda di Malaysia, pabrik motor Honda di Malaysia mulai beroperasi pada Februari. Pabrik baru tersebut mampu memproduksi motor sebanyak 300.000 unit per tahun. Rencananya pabrik ini mulai diresmikan pada 12 Maret 2013 mendatang.

Sejarah Boon siew Honda sendiri adalah semacan AHM klo di Indonesia. Bermula Pada tahun 1958, Tan Sri Dato ‘Loh Boon Siew dan Soichiro Honda  Dua orang besar bertemu untuk pertama kalinya. Secara terpisah, masing-masing memiliki mimpinya sendiri, untuk merevolusi industri otomotif Malaysia Tan Sri Dato untuk ‘Loh Boon Siew sementara mimpi Pak Soichiro Honda adalah menciptakan transportasi bermotor efisien untuk orang banyak.

Dikatakan Honda, pabrik memperkerjakan sekitar 1.100 karyawan. Selain berproduksi motor, Boon Siew Honda juga tersedia fasilitas lintasan untuk uji coba motor sepanjang 400 meter.

Pabrik baru ini memproduksi model Honda Ex-5 dan Honda Wave. Di sini juga tersedia tempat untuk mempertahankan mutu dan kualitas motor-motor Honda.

Boon siew HondaNah malaysia yang Cuma produksi 300rb aja berani bikin pabrik sendiri harusnya secara bisnis ya cukup menguntungkan bila jualan sudah 25rb/bln. Ini tentu bukan buat honda sini toh mereka sudah punya dan menghasilkan banyak desain yang disetujui prinsipal di jepang sana, tetapi buat merek lain yang masih sebatas impor-impor terus tanpa melokalkan atau merakit sepeda motor disini.

2 thoughts on “Boon siew Honda Bikin pabrik motor Honda di Malaysia

  1. orong-orong mengatakan:

    ane pertamax gan

Komentar ditutup.